Coretan Ku ^_^: Kesempatan KEDUA

Sabtu, 07 Juli 2012

1

Kesempatan KEDUA

Pas SMP rasanya aku pingin banget bisa masuk smansa , entah kenapa cita-cita itu udah ada sejak aku SD sama seperti keinginan masuk spensa ,, intinya sudah galau sekolah mulai SD (kasian banget) ...
 Oke setelah punya cita-cita itu aku ngerasa punya sedikit beban karena ga mau kalau gagal dapetin cita-cita itu. Pas SD mulai dari les siang sampai sore aku jabanin gara-gara pingin banget masuk spensa, malah karena sangking ngebet banget belajar aku sampai lupa makan dan akhirnya pas UAS SD aku masuk rumah sakit gara-gara DBD . 
Terus hubungan dengan kesempatan kedua apa?,....
waktu itu pas try out UN SD, aku cuma dapet nilai 23,5 dan saat itu bikin aku depresi banget kenapa?, karena perkataan orang tua temen aku yang bilang 
"Yah nilai segitu mah ga mungkin bisa masuk spensa, harus rata2 9 koma kalau mau masuk"

zzzzzzz sial, itu malah bikin aku semangat 45 buat belajar dan aku berdoa semoga aku bisa mendapatkan kesempatan kedua untuk bisa meraih nilai UN 9 koma ,,
Tiap malem buku-buku tebel soal UN aku terus jabanin kerjain dan rela buat tidur jam 11 malem yang kalau buat anak SD itu sangat malem banget.

Eh ternyata, ada jalur lain buat masuk spensa yaitu lewat tes. Langsung aja setelah denger kabar itu mulai semangat ngumpulin persyaratan dan apa aja yang dibutuhin buat daftar, walaupun ternyata tes-nya diselenggarakan setelah UN (so jadi habis UN langsung gempur tes spensa) ..
"Udah bodo amat, aku mau buktiin sama ibu itu kalau aku bisa" ---> terus-terusan aku ucap

Kesempatan kedua pun ternyata terjadi,, 
setelah beberapa minggu berlalu pengumuman penerimaan siswa jalur tes diumumkan, deg deg deg 
pertama sebelum membuka amplop hasil aku berdoa dan berharap aku diterima, 
benar saja akhirnya aku diterima !!!!

Uuh rasanya pingin meledak dan loncat-loncat, ternyata ALLAH SWT masih memberi aku kesempatan kedua agar bisa masuk spensa. Mama nangis juga waktu itu, aku beneran seneng dan bangga banget akhirnya bisa membuktikan sama ibu itu bahwa aku bisa masuk spensa ...

Jadi hikmah yang bisa aku ambil adalah 

"Semua hal di Dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, Asalkan ada kemauan keras semua itu akan terjadi " 


"Jangan pernah mengganggap remeh orang lain, karena bisa jadi dia bisa lebih baik dibandingkan dirimu " 

1 komentar:

Wulan Purnamasari mengatakan...

waaa semangat anfaa :) alhamdulillah bangeet ternyata ya.. subhanallah.. :))

Posting Komentar