Coretan Ku ^_^: Kebumian------ new experience -------------

Minggu, 25 Maret 2012

0

Kebumian------ new experience -------------

 mungkin ini awal penjajakan baru selama di smansa #lebaaay  
ga tau hawa-hawa apa yang membuat aku harus menulis kebumian di daftar pemilihan olimpiade. Pertamanya sih aku sama sekali abstrak dengan kata-kata kebumian karena yang da dipikiran aku kebumian yaa belajar tentang bumi ,, tapi ternyata setelah aku buka internet dan mencoba search soal osk kebumian.
-------------jeng---------------
aku langsung ambruk =,='' *lebay anfa
yaiyalah, yang aku kira cuma belajar tentang bumi, pembentukan bumi, atmosfer, eh ternyata mineral, rumus kimia dan astronomi pun ikut-ikutan nimbrung disitu
haloooooo itu sih namanya rombongan materi
       setelah itu aku langsung pesimis duluan, aduuh gimana nih harus kemana tanya siapa . Yasudahlan akhirnya ku download saja OSK 2008 dan mencoba mempelajari #walaupun masih abstrak. Pas hari jumat kalo ga salah mah, ada pertemuan di aula mengenai olimpiade. Disitu jujur aja yaaa panas banget =,= walaupun AC semua udah dinyalain. Selama acara kakak kelas yang sudah pengalaman olimpiade sekaligus yang akan menjadi pembina kami setelah diadakan tes seleksi pertaman, menerangkan berbagai macam persiapan , gambaran tentang olimpiade itu sendiri sampai suka-duka menjalaninya
       Lucu sih mendengar semua cerita dari kakak kelas itu, ada salah satu yang mungkin agak konyol untuk diingat begini ada salah satu kakak kelas di bidang astronomi yang mengatakan selama dia ikut olimpiade dia selalu memajang gambar astroboy di HP-NYA *ampuuun kalau kk baca .   Ya mungkin gambar itu agar dia tetap semangat selama mengikuti olimpiade. Terus berlanjut ke bidang yang kupilih KEBUMIAN, kakak ini berinisial DYP, dia bercerita tentang semua keuntungan yang dia dapat di olimpiade kebumian mulai dari tidur di hotel berbintang, jalan-jalan, ketemu teman yang baru sampai mendapatkan berbagai macam souvenir secara GRATIS.
       WAAAAW mungkin itu kata-kata yang pertama kali aku ucapkan saat mendengarnya dan itu sedikit membuat semangatku tumbuh. Tapi aku tahu, usaha untuk mendapat semua itu tidaklah mudah dan butuh konsentrasi yang tinggi. So, itu sangat amazing banget buat kak DYP karena bisa meraih itu semua dan sekaligus membahagiakan orang tua....

NEXT............
       Hari dimana test seleksi pertama akan dilangsungkan, semua pikiran aku hanya berharap aku bisa lolos diseleksi ini. 30 menit sebelum tes berlangsung, aku sedang duduk diam sambil membaca soal osk yang sudah kucoba kukerjakan di rumah, tak lama kemudian seorang kakak kelas menyapa. Dia bernama teh Emil, dia bercerita kalau dia tahun lalu juga mengikuti olimpiade ini namun gagal di OSK. di dalam hati "ADUUH SAINGANNYA BERAT JUGA". Saat itu kami membahas soal OSK 2008, dan you know what banyak jawabanku yang salah  :(, disaat itu pikiran pesimis mulai menggema lagi *emangnya gaung
. Masuk ke ruangan tes da dibagikan lembaran soal, aku mengucapkan "bissmilah" dan berharap kalau ga tau bisa nyonteng jawaban yang bener *darimana asalnya anfaa 
------------ TENG TENG TENG-------------------
aku membuka lembar pertama
"OMG" susah banget =,=
yasudahlah akhirnya pilihan ganda kutinggalkan saja daripada salah terus di minus = = '' dan berlanjut ke isian singkat yang jawabannya samar-samar aku tahu *wkwkwkwk. Lembar demi lembar aku buka dan sampailah kita ke essay. Oh iya ada satu soal yang membuat aku ketawa sekaligus aneh, begini soal essay-nya
"Mengapa matahari tidak mengalami supernova? (jawab maksimal 4 kata) " 
Duuuh maksudnya apa ini?, asal tau aja yang ada dipikiran aku saat itu "karena matahari itu besar"
tapi karena takut diketawain sama yang meriksa , akhirnya aku ga jawab *dan ternyata emang bener jawaban aku bikin ngakak
    selesai seleksi aku pulang dengan rasa was-was dan stress
beberapa minggu *kayaknya* pengumuman muncul. Turun tangga ke kelas 11 aja udah buat aku gemeteran,  dan akhirnya aku melihat hasil pengumuman. Ada tulisan "Anisa Fadhillah Widyani ---- lolos"
waktu itu rasanya pingin banget loncat-loncat, tapi ntar aku dikira orgil lagi = =''.

==================skip ke 2 minggu selanjutnya===================

0 komentar:

Posting Komentar